Top Social

Here After [Review]

April 6, 2016

Penulis: Mahir Pradana
Editor: Samira
Penerbit: Gagasmedia
Jumlah hal: x+198 hlm
Cetakan ke: 5
Tahun: 2012

Buku ini saya masukkan ke dalam Thank You Project karena saya mendapatkannya dengan diskon bundlingan langsung dari penulisnya. Saya memilih paketan buku ini dengan Sunset Holiday.

Orang bilang "cinta" bisa mengalahkan segalanya.
Omong kosong.
Aku telah melihat sesuatu yang tak bisa dikalahkannya.
Jarak.
Itulah yang tak bisa dia kalahkan.

Itu adalah paragraf pertama yang saya baca saat membuka halaman buku karya Mahir tersebut secara asal. Dan dengan paragraf tersebut, ia menarik hati saya untuk segera membaca dan menyelami akhir dari cerita cinta yang dialami oleh para karakternya.

Di setiap babnya, kita diajak Mahir untuk menyelami satu karakter "baru" melalui penyebab mengapa cerita cintanya berakhir, satu-dua kutipan yang kuat dari film/lagu dan bagaimana si karakter ini bergelut dengan cintanya yang berakhir dengan prematur.

Seperti satu tokoh bernama Rio yang pada akhirnya menganggap nyata dan mimpi tak ada beda. Di akhir jalan, nyata dan mimpi hanya meninggalkan sebuah keping memori.

They say that dreams are only real as long as they last, couldn't you say the same thing about life? - Waking Life


Uniknya, karakter-karakter antar bab saling berkaitan, nama-nama karakter utama di setelah bab pertama pasti sudah pernah disebutkan di bab-bab sebelumnya.


Selain itu, juga ada sebuah kejutan kecil yang terlihat dari tanda baca penulisan. Awalnya saya kira typo, eh ternyata ada sesuatu di balik itu.

Mahir benar-benar bisa menceritakan berbagai akhir tragis cerita cinta yang kebetulan pas dengan pemikiran saya ketika itu.

Thank you.

06.04.2016
RS Hermina Depok
Post Comment
Post a Comment